Food Fotography - Cookies

By Rz_Picture - Januari 17, 2020


Manisan Coklat

Pocky (ポッキー) adalah stik biskuit berlapis cokelat produksi Ezaki Glico. Selain Pocky cokelat sebagai rasa orisinal, Pocky juga tersedia dalam aneka rasa, di antaranya stroberi, susu cokelat, matcha, dan almond.

Pocky berawal dari Butter Pretz (バタープリッツ), pretzel berbentuk stik yang diperkenalkan oleh Ezaki Glico pada tahun 1963. Peluncuran Butter Pretz menandai masuknya Ezaki Glico ke dalam pasar makanan ringan. Stik biskuit lalu diberi lapisan cokelat dengan menyisakan sedikit bagian yang tidak diberi lapisan cokelat sebagai pegangan. Produk tersebut kemudian dipasarkan dengan nama Pocky Chocolate mulai tahun 1966.

Di Eropa, Pocky dikenal dengan nama Mikado. Di Malaysia, Pocky dijual dengan nama Rocky.
Di Indonesia dijual dengan nama Pocky

Biskuit

Biskuit adalah produk jajanan renyah yang dibuat dengan cara dipanggang (kue kering). Biskuit memiliki Istilah berbeda-beda di berbagai wilayah di dunia. Asal kata 'biskuit' atau ‘biscuit’ (dalam Bahasa Inggris) berasal dari Bahasa Latin, yaitu bis coctus yang berarti "dimasak dua kali". Di Amerika, biskuit populer dengan sebutan cookie, yang berarti kue kecil yang dipanggang, atau kue kering.

Sejak abad ke-16 hingga abad ke-18, sering disebut dengan besquite dan bisket. Bentuk kata sejenis juga tercipta di beberapa bahasa Eropa. Ciri-ciri dari biskuit diantaranya, renyah dan kering, bentuk umumnya kecil, tipis dan rata.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments